Perhitungan Mundur Kembalinya ‘HunterXHunter’ Dimulai!


Kabarwibu.info Seperti yang para fansnya ketahui, selama ini seri Hunter x Hunter selalu hiatus dari waktu ke waktu, tapi mereka patut berbahagia, karena serial ini akan segera kembali lagi ke Weekly Shonen Jump.
Serinya terakhir hiatus pada bulan agustus lalu, dan banyak dari para fansnya yang penasaran, kapan serinya akan berlanjut. Desas desus dan laporannya mengatakan, serinya akan berlanjut di akhir tahun 2017 lalu, tapi kali ini sudah di pastikan serinya akan mulai lagi di tahun 2018 ini.
Hunter x Hunter telah di konfirmasi akan kembali ke Weekly Shonen Jump sebagai bagian dari terbitan #09 pada 29 Januari. Seri terakhirnya terhenti di Chapter 370, dan saat ini tengah berada di tengah Succession Contest arc.
Premium Bandai saat ini sedang menjual sebuat set replika dari permainan kartu Greed Island, yang dijual seharga 8,800 yen (sekitar Rp1.050.000). Premium Bandai akan mulai menerima pesanan selama bulan februari dan memulai pengirimannya di bulan april. Jika itu terlalu berat untuk kalian, tapi kalian tetap ingin menunjukkan kecintaan kalian pada Hunter x Hunter, kalian bisa memesan replika lain dari Premium Bandai, yaitu the Beatle 07.
Untuk kalian yang tidak familiar dengan Hunter x Hunter, seri aslinya ini ditulis oleh Yoshihiro Togashi. Ceritanya mengenai seorang anak muda bernama Gon Freecss, yang menemukan bahwa, ayahnya yang dia kira sudah mati, ternyata masih hidup. Bukan hanya itu, ayahnya juga adalah seorang Hunter (Pemburu) yang terkenal, juga seorang penjelajah profesional khusus yang menangani pencarian harta karun langka, penjelajah daerah-daerah tak dikenal, dan pemburu orang-orang berbahaya. Gon pun memutuskan untuk menjadi seorang Hunter resmi untuk bisa bertemu ayahnya, tapi dalam perjalanannya, dia menemui lebih banyak rintangan dan keanehan dari yang dia bayangkan.
Serinya pertama kali muncul di Shuiesha’s Weekly Shonen Jump pada bulan maret 1998. Sayangnya, serinya itu sudah berkali-kali hiatus semenjak tahun 2006 yang kemungkinan besar dikarenakan serangan penyakit yang dialami oleh Togashi saat menerbitkan karya terakhirnya, Yu Yu Hakusho. Serinya sudah mencapai 360 chapter, dan sudah dikumpulkan menjadi 47 Volume pada tahun 2017. Seri ini juga merupakan seri dari Shueisha yang paling laris dengan penjualan mencapai 66 juta kopi di Jepang.
Hunter x Hunter ini telah diadaptasi menjadi 2 anime berbeda. Adaptasi yang pertama muncul mulai tahun 1999 sampai 2001 dari Nippon Animation dan berlangsung selama 62 episode. Adaptasi yang kedua, di produksi oleh Madhouse, yang berjalan dari tahun 2011 sampai 2014.
Source: Comicbook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *