Membanggakan! 3 Siswa SMKN 4 Malang Juara Lomba Animasi Tingkat ASEAN

Kabarwibu.info – Membanggakan! Pelajar Indonesia kembali menorehkan prestasi yang luar biasa di kancah Internasional. Pelajar asal Malang, Toby Nugroho Wibisono, Salsabilla Aulia Rahma, dan Khadijahmenjadi juara dalam lomba animasi tingkat ASEAN.
Ketiga pelajar tersebut merupakan siswa SMKN 4 Malang yang memenangkan lomba animasi SEA Creative Camp 2018. “Animation Team – SMKN 4 Malang” yang menjadi sebutan tim mereka ini menjadi pemenang dalam kategori animasi 2D. Mereka mengirimkan karya animasinya yang berjudul “KIWA: The Adventure of Dayu and Ong”.
Film tersebut terdiri dari 13 chapter. Chapter pertama berjudul “Arrival of The Dark Queen” yang menceritakan sebuah desa bernama Desa Girah dengan penduduknya yang damai. Di desa tersebut hiduplah seorang tokoh agama bernama Uwa Bardahyang memiliki satu anak perempuan bernama Dayu. Dayu memiliki hewan peliharaan bernama Ong.
Suatu hari ketika Uwa Bardah berdoa, langit menjadi gelap dan ia merasakan ada yang tidak beres. Ia meminta Dayu dan Ong untuk masuk ke dalam rumah. Apa yang dirasakan Uwa Bardah memang benar karena secara misterius penduduk desa terkena wabah penyakit, padi di sawah yang rusak, serta rumah-rumah terbakar secara misterius.
Tiba-tiba muncul sosok wanita bernama Datu yang memiliki aura gelap dan berkekuatan jahat. Pertarungan antara Uwa Bardah dan Datu tak bisa terhindarkan. Uwa Bardah terus melawan, namun ia merasa kesulitan menanganinya.
Dayu dan Ong pun datang untuk membantu Uwa Bardah. Lalu, bagaimana caranya Dayu dan Ong bisa mengalahkan Datu? Kita tunggu saja ya kelanjutan dari cerita petualangan Si Dayu.
Sedikit kisah tentang Dayu yang luar biasa tersebut membawa ketiga pelajar ini meraih kemenangan. Akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil yang memuaskan. Prestasi yang membanggakan ini semoga menjadi pemicu semangat untuk anak muda lainnya agar terus berkarya dan meraih prestasi.
Sumber:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *