8 Latar Tempat Ghibli Versi Nyata Ini Harus Kalian Datangi!

Kabarwibu.info – Kalian penggemar animasi Ghibli? Suka travelling juga? Apakah kalian tahu, beberapa tempat di dunia nyata ini digunakan sebagai latar tempat di anime buatan Ghibli? Tidak hanya di animasinya, di dunia nyata, tempat-tempat ini juga indah dan mirip dengan yang ada di anime. Bila kalian suka travelling dan ingin tahu seperti apa kenampakannya, datangi 9 tempat ini!

Tomonoura – Ponyo (2008)

Tomonoura atau yang biasa disebut Tomonotsu adalah kota pelabuhan yang terletak di di ujung selatan Kota Fukuyama, Prefektur Hiroshima. Tempat ini muncul di anime movie Ponyo (2008). Di tempat ini, kalian bisa melihat pemandangan laut, pegunungan, hingga deretan bangunan zaman edo. Disini juga terdapat Joyato (lampu penerangan) yang menjadi simbol kota pelabuhan ini.
Jiufen – Spirited Away (2001)

Jiufen merupakan tempat wisata bergaya Jepang dengan sentuhan budaya Taiwan. Daerah pegunungan ini terletak di Distrik Ruifang, kota New Taipei, Taiwan. Kalian akan disuguhkan dengan tebing beranak tangga, bangunan kayu berhiaskan lampion, bath house, pemandangan laut, hingga makanan khas. Daerah ini muncul di Spirited Away (2001).


Bukit Sayama – My Neighbour Totoro (1988)


Apakah kalian mengingat scene saat Totoro berada di hutan dengan payungnya? Hutan ini sebenarnya bernama Bukit Sayama yang terbentang di Saitama dan Tokyo. Sekarang, bukit ini lebih terkenal dengan nama Hutan Totoro. Di bukit ini, selain ada hutan, ada Danau Sayama, Danau Tama, daerah pertempuran bersejarah pada zaman Kamakura, reruntuhan kuno pada zaman Jomon, hingga peninggalan nasional “Jizou dou”.

Seibien Garden – The Secret World of Arrietty (2010)

Tempat yang muncul di The Secret World of Arrietty (2010) ini berada di kota Hirakawa, Perfektur Aomori, Jepang. Bangunan ini bergaya Jepang dan Barat dilengkapi danau di tengah taman yang berada di samping bangunan ini. Lingkungan disini asri dan tenang.

Stiniva Cove – Porco Rosso (1992)

Stiniva Cove adalah sebuah teluk kecil yang muncul di Porco Rosso (1992) yang berada di Pulau Viz, Kroasia. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan tebing dan air laut yang bening. Tebing ini terllihat seperti menyelubungi pantai sehingga terlihat seperti tempat rahasia.

Gamla Stan (Kiki’s Delivery Service)

Kiki’s Delivery Service (1989) menampilkan keindahan kota Gamla Stan, Stockholm. Bangunan-bangunan besar bergaya Eropa dengan warna keemasan yang menjadi situs bersejarah ini menjadi terlihat sangat megah. Selain di Gamla Stan, kota kecil bangsa Viking di Visby, Gotland, Swedia juga menjadi latar tempat anime ini. Kota ini juga dijadikan sebagai situs sejarah bangsa Skandinavia dan dilindungi oleh UNESCO.

Paronella Park (Castle in the Sky)

Bila kalian ingat kastil terbang yang ada di Castle in the Sky (1986), kalian harus datang ke Paronella Park, Queensland, Australia. Bangunan yang menginspirasi kastil terbang di anime itu merupakan kastil yang didirikan oleh Jose Paronella, imigran asal Spanyol. Bangunan dengan fasilitas lengkap walau sudah terselimuti oleh lumut ini menjadi daya tarik tersendiri.

Yakushima – Princess Mononoke (1997)


Hutan yang muncul di Princess Mononoke (1997) ini berada di Yakushima. Ini adalah pulau kecil di selatan pulau Kyushu yang merupakan bagian dari Prefektur Kagoshima. Di hutan ini, ada pohon-pohon Cryptomeria yang besar dan berumur ribuan tahun. Setiap bagian hutan ini diselimuti oleh lumut hijau. Hutan di pulau ini merupakan hutan bekas hutan hujan iklim sedang-hangat yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1993.
Apakah kalian tertarik untuk kemari?
Sumber: idntimes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *